Prosesor Intel Masuk Nokia Mulai Akhir Tahun...

Konsep tablet Open Peak yang didukung platform terbaru Intel dengan prosesor Intel Atom generasi kedua yang dirancang untuk smarthone dan komputer tablet.

Kabar baik buat para fans Nokia karena vendor ponsel terbesar di dunia itu kemungkinan segera menggunakan prosesor kecepatan tinggi buatan Intel. Jika kabar yang beredar benar, sebelum akhir tahun akan dirilis ponsel pertamanya.

Prosesor Intel Atom generasi kedua yang sebelumnya diberi nama sandi Moorestown itu resmi tersedia mulai Selasa (4/5/2010) lalu. Intel menyatakan ponsel pertama yang akan menggunakan prosesor tersebut akan tersedia akhir tahun ini dan mengguakan platform MeeGo, sistem operasi berbasis open source hasil merger antara Intel Moblin dan Nokia Maemo.

"Anda akan melihat perangkat dengan Meego dan Moorestown mulai akhir tahun 2010," ujar Pankaj Kedia, direktur program ekosistem global perangkat internet bergerak Intel seperti dilansir situs Pocket-lint, Rabu (5/5/2010). Ia tidak memastikan apakah ponsel pertama tersebut Nokia.

Namun, secara tersirat Nokia menyatakan hal yang sama. Juru bicara Nokia menyatakan pihaknya akan menggunakan MeeGo pada perangkatnya mulai akhir tahun ini. "Kami berharap bisa menghasilkan perangkat MeeGo pertama akhir tahun ini," demikian sumber Nokia.

Jika benar, Nokia akan menggeser LG. Sebelumnya, pada saat Mobile World Congress 2010, LG memamerkan LG GW990, yang digadang-gadang sebagai ponsel pertama dengan platform prosesor Intel Moorestown dan Moblin. Namun, belakangan LG dikabarkan membatalkan produksinya.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Prosesor Intel Masuk Nokia Mulai Akhir Tahun..."

Posting Komentar